<div style="background-color: #db112c;"><a href="http://www.adamazer.com/" title="">amazon banners</a></div>

Jabatan Buhari Matta Diambil Alih Wakil Bupati Kolaka

DR .H.Amir Sahaka, M.pd.Kolaka,Sultra, Indonesiaxpost - DR. Amir Sahaka, sebelumnya adalah  wakil Bupati Kolaka, akhirnya mendapat kesempatan untuk melanjutkan tugas 01 yang sebelumnya dibawa kendali penuh Dr.H Buhari Matta, hal tersebut dikarenakan  pasca penonaktifan Buhari Matta sebagai Bupati Kolaka, setelah ditetapkannya sebagai terdakwa dalam kasus dugaan korupsi penjulan nikel kadar rendah (LGS).

Dan selama proses hukum BM dipersidangan belum mendapat kepastian hukum, maka penyerahan mandat untuk melanjutkan tugas pemerintahan dan pembangunan di Kabupaten Kolaka saat ini, sepenuhya dibawah kekuasaan Amir Sahaka yang juga Ketua DPD PAN Kolaka. H Amir Sahaka, telah mengantongi SK dari kementerian dalam negeri RI nomor 131.74-2740/2013 tentang pemberhentian sementara Bupati Kolaka dan penunjukan Wakil Bupati untuk melaksanakan tugas dan tanggungjawab penyelenggaraan pemerintah Kabupaten Kolaka periode 2009-2014.

“Penyerahan SK dan pelimpahan kewenangan bupati sesuai SK Mendagri akan dilakukan pada tanggal 10 april 2013 digedung DPRD Kolaka,” kata Sekda Kolaka saat rapat bersama Muspida, Senin kemarin di Aula Rapat Bupati membahas persiapan penyerahan SK pj Bupati Kolaka.

Sekda meminta panitia agar membuat skema penjemputan tamu undangan karena melihat kapasitas gedung DPRD Kolaka yang hanya terbatas hanya sampai sekitar 500 undangan. “Untuk antisipasi membludaknya tamu termasuk dari Provinsi, harus disiapkan tenda luar,” kata Ahmad Safei.

Meski tidak akan ada pelantikan, namun  Kabar akan dilantiknya Amir Sahaka  sebagai Bupati Kolaka periode 2019-2014 melanjutkan tugas Buhari Matta, mendapat sambutan istimewa dari simpatisan dan pendukung Amir Sahaka. Saat Amir Sahaka baru tiba dari Jakarta bersama Gubernur Sultra, H Nur Alam, Sabtu (6/4), ratusan massa menyambut  Amir Sahaka dibandara Halu Oleo Kendari.

Penjemputan doktor manajemen jebolan UMI Makassar ini ditandai dengan pengalungan bunga yang dilakukan simpatisan Amir Sahaka.  Dari bandara Halu Oleo Kendari, Amir sahaka lalu diarak menuju Kolaka.

Diperbatasan Kabupaten Kolaka Timur dan kabupaten Konawe pun, massa Amir Sahaka di Kolaka Timur, juga sudah menunggu dan memberikan penjemputan. Begitupun, saat rombongan Ketua PGRI Kolaka ini tiba di simpang tiga Sabilambo, ratusan kader PAN dan simpatisan juga menggelar show power (unjuk kekuatan) menyambut kedatangan Amir sahaka dan selanjutnya arak-arakan mengantarkan Amir Sahaka berakhir dilapangan 19 Nopember Kolaka.

Dihadapan massa dan pendukungnya , Amir Sahaka menyampaikan terimakasih dan berharap agar amanah untuk melanjutkan roda pemerintahan di Kabupaten Kolaka dapat dilaksanakan dengan penuh tanggugjawab. “Bagi saya ini adalah amanah dari pemerintah pusat dan provinsi yang mengamanahkan pada kami, “katanya.  .

(OKYL)

 

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

About Admin

Mengungkap Kebenaran Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*