<div style="background-color: #db112c;"><a href="http://www.adamazer.com/" title="">amazon banners</a></div>

Ribuan warga Karawang ikuti pawai 1 Muharam

Karawang,Indonesiaxpost – Ribuan warga Kabupaten Karawang, Jawa Barat, mengikuti pawai dan parade bedug dalam menyambut awal tahun baru Hijriah atau Tahun Baru Islam di sepanjang jalan Ahmad Yani Karawang hingga ke Pendopo Lapangan Karangpawitan, Rabu.

Pawai menyambut 1 Muharam 1434 Hijriah itu diikuti dari berbagai forum agama, organisasi massa berbasis agama, sekolah agama, dan lain-lain. Selain itu, juga dilengkapi dengan kegiatan doa bersama.

Kegiatan pawai tersebut juga disambut dengan kumandang Shalawat Nabi Muhammad SAW yang dipimpin KH Asep Nuryasin dari Kementerian Agama Karawang, di sekitar Pendopo Lapangan Karangpawitan.

Bupati Karawang, Ade Swara, mengatakan, selain untuk mengenang kembali perjuangan Rasulullah beserta para sahabat yang telah melaksanakan hijrah dari kota Mekkah ke Madinah, kegiatan pawai itu untuk memupuk semangat umat Islam dalam membela kebenaran dan kebersamaan diantara sesama ummat.

“Dengan kegiatan 1 Muharam ini, mari kita tumbuhkan kesadaran dalam menyi`arkan ajaran Islam dengan sebaik-baiknya,” kata dia.  Kegiatan pawai taaruf terkait dengan berakhirnya tahun 1433 dan menjelang 1434 Hijriah tersebut dihadiri sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Karawang, aparat kecamatan, perwakilan forum agama, organisasi massa berbasis agama, dan perwakilan sekolah agama.

Sementara itu, akibat pawai taaruf tersebut, jalan raya Ahmad Yani Karawang dari Pertigaan Karang Indah hingga Perempatan DPRD Karawang tidak bisa dilintasi pengguna jalan. Sebab, petugas menutup jalan itu dan mengalihkan ke Perumahan Karangindah tembus ke Perempatan Kodim.  (leg)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Tags: 

About Admin

Mengungkap Kebenaran Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*