<div style="background-color: #b01313;"><a href="http://news.rsspump.com/" title="">news</a></div>

Pembunuh tokoh agama tertangkap di Lumajang

Surabaya,Indonesiaxpost – Pelaku pembunuhan tokoh agama di Sampang, Habib Alwi (55), yakni ML (57), akhirnya tertangkap di Lumajang pada 11 November lalu. “ML merupakan eksekutor yang membunuh Habib Alwi pada 30 Oktober lalu dan akhirnya tertangkap tim Subdit IV Resmob Ditrekrimum Polda Jatim,” kata Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Hilman Thayib di Surabaya, Rabu. Namun, polisi hingga kini masih belum bisa menangkap dua pelaku lainnya yakni M dan S.

“Motifnya masalah keluarga, karena korban dituduh berselingkuh dengan istri dari salah seorang pelaku yakni ML, M, dan S,” katanya. Kronologis pembunuhan berawal saat Habib Alwi sedang mengecek perbaikan jembatan kampung, lalu datang dua orang yang tak dikenal mengendarai sepeda motor untuk menghampiri.

“Salah seorang di antaranya membacok korban mulai dari dada hingga perut, sehingga nyawa korban pun tidak tertolong,” katanya. Selanjutnya, saksi bernama Aman berusaha menolong korban, namun dibacok tersangka lainnya. “Untuk saksi Aman hanya mengalami luka berat,” katanya.

Dalam penangkapan itu, polisi juga menyita sejumlah barang bukti yakni sejumlah handphone, dua celurit, sebuah pisau, dan sebuah sepeda motor. “Tersangka akan dijerat dengan Pasal 338 dan 340 KUHP tentang pembunuhan dan atau pembunuhan berencana dengan ancaman hukuman maksimal seumur hidup,” katanya.

Secara terpisah, tersangka ML mengaku dirinya membunuh Habib Alwi karena berselingkuh dengan istri keponakannya, M. “Saya nggak ada yang bayar, karena hal itu saya kerjakan sendiri (inisiatif pribadi),” katanya, singkat. (ANT/leg)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

About Admin

Mengungkap Kebenaran Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*