<div style="background-color: #db112c;"><a href="http://www.adamazer.com/" title="">amazon banners</a></div>

HKN 48 Indonesia Cinta Sehat

Jakarta, Indonesiaxpost – Hari Kesehatan Nasional ( HKN ) ke 48 tahun ini dilaksanakan lebih meriah, dengan melibatkan berbagai unsur instansi pemerintah dan swasta. Pasalnya kegiatan Hari Kesehatan Nasional ini bertemakan Indonesia Cinta Sehat, sebagai sub tema dari HKN ke 48 Indonesia cinta sehat ibu selamat anak sehat.

Tema ini diambil, melihat dari kondisi masyarakat kita kurang memperhatikan masalah kesehatan. Untuk itu, masyarakat Indonesia haru mencintai perilaku sehat, cinta lingkungan sehat, peduli kesehatan ibu mengupayakan anak Indonesia yang sehat dan cerdas.

Dalam penyelenggaraan peringatan HKN 48 tahun 2012 ada lima agenda kegiatan utama yaitu, upacara bendera, malam resepsi, workshop dan seminar, bhakti social, serta acara puncak, jelas penanggung jawab HKN Slamet Riyadi Yuwono, kepada wartawan kamis, 8-11-2012, di gedung kemenkes Jakarta.

Selain itu penanggung jawab kegiatan HKN menjelaskan bahwa kematian ibu akibat kehamilan di Indonesia ini meningkat, untuk itu, disarankan kepadanya kepada ibu hamil untuk memeriksakan kehamilannya ke puskesmas, bila ada gangguan, hal ini tidak dipungut biasa. Bukan itu saja, anak yang dikandungnya juga akan mengalami kematian, terangnya.

Kematian anak setiap tahun akan terus meningkat 1.300 jiwa/hari, sehingga kalau satu tahun akan menjadi 6,5 juta jiwa anak bayi yang meninggal, akibat kurangnya perhatian dari masyarakat terhadap kesehatan dan kebersihan. Melalui HKN ini diharapkan target pengurangan atas kematian ibu hamil serta bayi lahir dapat terwujud. (leg)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

About Admin

Mengungkap Kebenaran Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*