<div style="background-color: #db112c;"><a href="http://www.adamazer.com/" title="">amazon banners</a></div>

Keluarga Berencana (KB) Jakut, Memberikan Pelayanan Gratis Bagi Pasangan Usia Subur

Jakawalikotarta,Indonesiaxpost-Menyongsong pemberlakuan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) pada 2014 nanti, Kantor Keluarga Berencana (KB) Jakarta Utara (Jakut) menggelar pertemuan medis Teknis Pelayanan KB, di Ruang Bahari Lantai 14, Kantor Walikota Jakarta Utara, Kamis (23/05).

 Dalam laporannya Kepala Kantor KB Kota Administrasi Jakarta Utara, Hasanudin Hadi Suryo, mengatakan  pertemuan ini sebagai upaya strategis untuk dapat memberikan wawasan dan pengetahuan peserta agar dapat meningkatkan kualitas di pelayanannya masing-masing.

 Walikota Jakarta Utara, Bambang Sugiyono, dalam sambutannya, menuturkan dalam rangka optimalisasi program Keluarga Berencana dan Keluarga Sejahtera, terutama dalam hal pelayanan kontrasepsi KB, perlu dilakukan percepatan untuk meningkatkan akses dan jaminan pelayanan KB bagi seluruh PUS ( Pasangan Usia Subur ) yang ada di wilayah Kota Administrasi Jakarta Utara.

 Oleh karena itu, Bambang meminta, untuk mendukung pelaksanaan akses dan jaminan pelayanan KB bagi seluruh PUS, dan untuk memfasilitasi peningkatan cakupan pelayanan KB di Provinsi DKI Jakarta telah diundang-undangkan Pergub ( Peraturan Gubernur ) Nomor 162 Tahun 2010 Tentang Pelayanan Keluarga Berencana.

 Dalam peraturan gubernur tersebut, masih kata Bambang, untuk pelayanan Keluarga Berencana dialokasikan anggaran dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah ( APBD ), yang artinya bagi pasangan usia subur gratis untuk meperoleh pelayanan Keluarga Berencana.

 Pelaksanaan program KB, lanjut Bambang, di Kota Administrasi Jakarta Utara perlu ditingkatkan, walaupun hasil evaluasi pencapaian program KB tahun 2012 menujukkan bahwa Jakarta Utara merupakan yang terbaik di Provinsi DKI Jakarta, yakni pencapaian total 132,42 % yang terdiri dari MOP ( 114, 07 % ), MOW ( 111,35 % ), IUD ( 116, 18 % ), Suntik (162,57 % ), PIL ( 115, 53 % ), dan kondom (125, 22 % ).

 Agar keberhasilan yang telah diraih dapat dipertahankan, maka diperlukan kerja optimal dari berbagai pihak, karena keberhasilan program KB ini akan memperkuat keberhasilan program pembangunan lainnya, terang Bambang.

 Atas nama Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara, dalam kesempatan itu Bambang mengucapkan terima kasih atas prestasi yang telah diraih dalam pengharapan KB dan kesehatan, sehingga pada tahun 2012 lalu, saya satu-satunya walikota di DKI Jakarta yang memperoleh penghargaan Nasional dalam program KB “Manggala Karya Kencana’ dari BKKBN Pusat.

 Adapun peserta yang hadir dalam kegiatan tersebut sebanyak 150 orang, yang berasal dari tenaga medis KB dari tingkat Kelurahan, Puskesmas, Rumah Sakit baik swasta maupun negeri, serta para bidan baik swasta maupun negeri.(Jhon Pan)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

About Admin

Mengungkap Kebenaran Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*