<div style="background-color: #b01313;"><a href="http://news.rsspump.com/" title="">news</a></div>

Kasudin KPMP Jakarta Utara: Menuju Terciptanya suatu Masyarakat yang berdaya mandiri dan sejahtera

Jakarta, IndoOLYMPUS DIGITAL CAMERAnesiaxpost-Kegiatan penguatan kapasitas lembaga Keswadayaan masyarakat perlu terus dikembangkan agar masyarakat dalam memberikan perannya di kelurahan dapat optimal sekaligus memahami aturan yang berlaku, tegas Wakil Walikota Jakarta Utara Tri Kurniadi saat memberikan pengarahan kepada unsur aparat kelurahan, anggota LMK, PKK pengurus Lembaga keswadayaan Masyarakat (LKM) dan Tim pelaksana kegiatan kelurahan.

Dijelaskan Tri Kurniadi saat ini dan kedepan kegiatan akan dipusatkan di kelurahan, bahkan dana penguatanpun akan ditambah, lanjut Tri kurniadi sebagai upaya untuk memberikan optimalisasi pelayanan terhadap masyarakat.

Para aparat kelurahan, anggota LMK, PKK pengurus Lembaga keswadayaan Masyarakat (LKM) dan Tim pelaksana kegiatan kelurahan, dalam mengikuti kegiatan ini agar sungguh – sungguh, karena  dalam aplikasi dilapangan akan lebih dapat memahaminya.

Sementara kepala kantor pemberdayaan masyarakat Perempuan Irene mengatakan, bahwa maksud dan tujuannya diselenggarakan kegiatan tersebut, untuk meningkatkan kinerja lembaga kemasyarakatan dalam perencanaan, pelaksanaan dan pengawasan/ pemeliharaan pembangunan kelurahan menuju terciptanya suatu masyarakat yang berdaya mandiri dan sejahtera.

Disamping itu untuk meningkatkan wawasan pengetahuan para pengurus Lembaga kemasyarakatan dalam pengelolaan program pemberdayaan masyarakat kelurahan, serta  meningkatkan peran dan fungsi dalam perencanaan, pelaksanaan dan evaluasi  pembangunan tingkat kelurahan, sekaligus meningkatkan peran serta lembaga kemasyarakatan dalam kelurahan.

Kegiatan penguatan kapasitas kelembagaan keswadayaan masyarakat dilaksanakan selama 3 hari  (28-30) Agustur 2013 di Hotel lembah Nyiur Cisarua Bogor, dengan jumlah peserta 155 orang  dari 31 kelurahan.
Mereka yang terlibat dari unsur aparat kelurahan, anggota LMK, PKK pengurus Lembaga keswadayaan Masyarakat (LKM) dan Tim pelaksana kegiatan kelurahan, jelas kepala kantor pemberdayaan Masyarakat Kelurahan (KPMP) di ruang Pola lantai dua Kantor Walikota jakut, Rabu,( 28/8) .

Sedangkan materinya meliputi Pemetaan Sosial, Metologi pembangunan partisipatif, teknik penyusunan proposal, dan lainnya  serta nara sumber dari kementerian Dalam negeri, KPMP Prov DKI, kapenko dan KPMP Jakarta Utara.(JhonPan)

 

 

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

About Admin

Mengungkap Kebenaran Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*