<div style="background-color: #b01313;"><a href="http://news.rsspump.com/" title="">news</a></div>

Hari Aksara Internasional

Jakarta, Indonesiaxpost – ┬áPeringatan Hari Aksara Internasional (HAI) tahun ini dimeriahkan dengan berbagai kegiatan antara lain upacara, pameran, Workshop Evaluasi Kinerja Keaksaraan, dan Workshop Sosialisasi Kebijakan Kemdikbud. dilaksanakan di Palangkaraya, Kalimantan Tengah.

Direktur Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Nonformal dan Informal (Ditjen PAUDNI) Lydia Freyani Hawadi mengatakan, pada upacara puncak peringatan HAI 16 September, akan dilakukan penyerahan Anugerah Aksara kepada dua gubernur, tiga bupati, dan satu walikota. Penghargaan juga akan diberikan kepada para pemenang lomba, yaitu enam Warga Belajar Keaksaraan, enam Wartawan Publikasi Keaksaraan, enam Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Berprestasi, enam Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Kreatif, enam Satuan Kelompok Belajar (SKB), dan enam lembaga kursus.

Sementara itu Workshop Evaluasi Kinerja Keaksaraan diikuti Kepala Bidang Pendidikan Nonformal dan Informal (PNFI) atau PAUDNI dari seluruh provinsi, dan Kepala Bidang PNFI/PAUDNI dari 34 kabupaten yang masih padat tuna akasara, dengan narasumber Kepala Daerah dan Pimpinan Lembaga yang memiliki kisah sukses, seperti Gubernur NTB, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Tengah, dan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur.

“Workshop Sosialisasi Kebijakan Kemdikbud dibagi menjadi empat sesi selama dua hari, meliputi materi Reformasi Birokrasi Kemdikbud, Pendidikan Nilai dan Pengembangan Karakter Bangsa, Pencitraan Program PAUDNI, Revitalisasi PKBM, Peningkatan Budaya Baca, Pengembangan Kecakapan Hidup dan Kewirausahaan, Peningkatan Mutu Pendidik dan Tenaga Kependidikan PAUDNI, PAUDisasi, dan tentang Tumbuh Kembang Anak Usia Dini,” jelas Lydia. (leg)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

About Admin

Mengungkap Kebenaran Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*